Bibit Buah Tin

| | 0 Comments
Pohon Tin

Bibit Buah Tin Berkualitas Terbaik Vista Agro Media

Sejauh ini buah tin masih kerap dijadikan sarana untuk menyembuhkan berbagai penyakit hingga menjaga kesehatan tubuh. Oleh sebab itu bibit buah tin hingga sekarang terus dibudidayakan dengan berbagai macam keunggulannya. Namun, masyarakat saat ini masih cukup penasaran bagaimana kriteria bibit terbaik, kemudian seperti apa cara perawatan hingga pemupukannya. Karena kita tahu prospek dari bisnis penjualan buah tin ini semakin maksimal, hingga bisa merambah ke ekspor.

Kualitas Bibit Buah Tin Terbaik

Jika berbicara soal kualitas bibit terbaik bisa dipastikan ada banyak standar-standar terbaru yang sampai sekarang terus dikembangkan. Sebagian besar orang percaya bahwa dari buah tin menjadi buah suci dari taman surgawi. Maka dari itu di negara kawasan Eropa buah satu ini dikenal sebagai buah fig. Lalu seperti apa kriteria terbaik dari bibit dari pohon tin tersebut?

Spesifikasi Bibit Buah Tin Terbaik

Ada beberapa klasifikasi kriteria dari bibit pohon tin dimana Anda bisa langsung memahami dan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Ukuran P25

Dari ukuran polybag diameter 25cm bisa kita lihat bahwa dari tinggi bibit mencapai 40-80cm, kemudian cara memperbanyaknya bisa menggunakan teknik cangkok, kemudian usia bibit bisa mencapai 6 bulan. Rata-rata harga bibit dalam usia 6 bulan bisa mencapai 100 ribu ke atas.

Ukuran P35

Ukuran polybag berdiameter 35cm juga memilki kriteria dimana tinggi bibit buah tin bisa mencapai 1-1.5 meter, kemudian cara memperbanyaknya menggunakan teknik cangkok, kemudian umur bibit minimal 1 tahun, dan harganya bisa mencapai 200 ribuan.

Tabulampot Bibit Tin Ungu

Kriteria bibit pohon tin berikutnya bisa dari jenis tabulampot yang mana tinggi bibit minimal 1 meter, kemudian cara perbanyaknya bisa dari teknik cangkok, dan usia bibit minimal 1 tahun. Media penanaman bisa menggunakan pot plastik ataupun bisa dari drum.

Cara Perawatan Bibit Buah Tin

Setelah Anda memiliki bibit dari pohon tin maka cara penanamannya juga harus diperhitungkan agar tak terjadi kesalahan. Pertama lepaskan dahulu bibit dari polybag dengan cara disoek ataupun digunting. Sedangkan langkah berikutnya masukkan bibit ke dalam pot yang sudah dipersiapkan, kemudian timbun dan siram basah bibit yang sudah di tanam hingga air siraman keluar dari lubang pot di bagian bawah.

Pada proses penyiraman bisa diperhitungkan untuk satu hari sekali penyiraman dahulu. Jika dari proses pertumbuhan sudah memperlihatkan bunga, maka intensi penyiraman bisa lebih sering setidaknya 2 kali penyiraman. Hindari penyiraman di bagian atas ataupun bagian daun agar tidak mengalami kerontokan kemudian cukup melakukan penyiraman di bagian media tanamnya saja.

Pemupukan Bibit Buah Tin

Pada tahapan pemupukan bibit buah tin juga perlu diperhitungkan, dimana Anda bisa melakukan pemupukan seperti tanaman di dalam pot lainnya. Pada masa awal pertumbuhan bibit, cobalah gunakan pupuk kandang dan ZPT ataupun bisa menggunakna atonik dalam kurun waktu satu bulan sekali. Jika nanti usia dari tanaman bibit sudah mencapai 6 bulan maka bisa ditambahkan dengan hormon perangsang buah baik itu Goldstar, NPK, hingga Gandasil B. Manfaatnya bisa sangat baik bagi tanaman yakni mengurangi serangan hama dan juga menghilangkan resiko kematian. Untuk menghilangi gulma cobalah lakukan perawatan setiap 2 hari sekali setidaknya menghindarkan tanaman dari serangan gulma.

Jenis Bibit Buah Tin Paling Populer

Hingga saat ini sudah ada beberapa jenis dari bibit pohon tin yang mana makin populer dan banyak dibudidayakan di berbagai negara. Lalu seperti apa jenis bibit pohon tin yang saat ini masih dikatakan populer di seluruh dunia?

Tin Purple Jordan

Pertama ada tin purple jordan dimana sampai sekarang masih menjadi buah tin berupa bibit unggul dari Yordania. Menariknya dari ukuran buah tin satu ini cukup besar dengan berat mencapai 50-70gram. Tanaman tin purple jordan ini memang mudah beradaptasi dan banyak tumbuh di Indonesia. Maka dari itu bisa dilakukan pembibitan dalam pot hingga diakses dalam bentuk perkebunan. Karakter dari buah tin purple jordan ini memiliki warna kulit ungu kehitaman, kemudian rasa manisnya sangat terasa, kemudian dari segi bentuk daunnya memiliki perbedaan dari jenis buah tin lainnya.

Tin Green Jordan

Bentuk dari buah tin green jordan ini memang masih mirip seperti buah tin purple jordan. Hanya dari warna buahnya berbeda yakni lebih hijau dan memiliki rasa manis sangat kuat. Maka dari itu pengolahan buah tin green jordan ini biasa digunakan untuk manisan selai, kemudian bisa juga diolah dalam wujud kismis.

Tin Blue Giant

Berikutnya ada buah tin blue giant dimana juga memiliki karakter mudah dikembangkan di Indonesia, kemudian dari ciri buahnya memiliki berat mencapai 70-80gram. Kulit buahnya berwarna merah dengan corak berbentuk garis kebiruan. Rasa manis buah tin blue giant ini memang bisa diadu dengan jenis lainnya, kemudian teksturnya juga lebih empuk.

Keunggulan Bibit Buah Tin Vista Agro Media

Selain menghadirkan berbagai macam jenis bibit buah tin Vista Agro Media juga mampu menghadirkan berbagai macam keunggulan dari setiap bibitnya. Untuk itulah ada banyak macam jenis bibit yang diolah dengan maksimal, sampai akhirnya berkualitas terbaik dan siap untuk ditanam.

Pengiriman Bibit Buah Tin

Vista Agro Media telah melayani berbagai macam penjualan bibit unggul ke seluruh Indonesia. Maka dari itu kami selalu bekerja sama dengan berbagai expedisi khusus mulai dari Indah Cargo, MexBerlian, JET Express, POS Indonesia, dan JNE untuk bisa menghadirkan pelayanan pengiriman terbaik untuk produk bibit buah tin.

Hingga kini kualitas dari bibit buah tin dari Vista Agro Media selalu bisa diharapkan hingga akhirnya mendatangkan hasil terbaik bagi para peminat bibit pohon tin. Jadi pilihlah berbagai kualitas bibit terbaik yang saat ini sudah dihadirkan oleh Vista Agro Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat