Bibit Alpukat

Berkebun Alpukat, Bagaimana Peluangnya? – Buah alpukat memang cukup dikenal karena memiliki rasa yang unik dan bisa diolah menjadi minuman ataupun kue. Saat ini alpukat bisa kita beli dengan mudah, banyak sekali penjual buah alpukat terutama di pasar tradisional. Sedangkan untuk harga buah alpukat cukup murah dibandingkan dengan buah buahan lainnya. Kandungan nutrisi alpukat juga sangat baik untuk tubuh, apalagi alpukat bisa meredakan rasa lapar.

Peluang Bisnis Budidaya Alpukat
Memulai bisnis dengan bertani bibit alpukat merupakan ide cemerlang terutama bagi anda yang punya lahan cukup luas. Budidaya alpukat juga tergolong mudah dibandingkan dengan buah seperti strawberry dan buah anggur. Sedangkan dari segi kebutuhan pasar, buah alpukat termasuk salah satu buah yang banyak peminatnya. Dengan begitu para petani bisa meraup keuntungan besar dari hasil panen alpukat.

Kenapa harus alpukat? Jawabannya dari segi pekerjaan dalam melakukan budidaya alpukat tidak begitu rumit. Namun dalam pembukaan lahan diawal memang butuh waktu dan modal yang cukup besar. Modal yang anda keluarkan dalam bertani alpukat akan kembali jika bisa panen dengan jumlah banyak. Keunggulan budidaya alpukat setelah masa panen pertama kita tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk perawatan berikutnya sehingga hasil panen jauh lebih besar dibandingkan panen pertama.

Bibit Alpukat

Berkebun Alpukat
Banyak orang ingin segera memulai berkebun alpukat tetapi bingung karena tidak tahu tahap apa saja yang harus dikerjakan. Sebetulnya tidak susah, kita hanya perlu menyediakan lahan yang luas tetapi untuk percobaan awal bisa dengan lahan seadanya saja untuk proses pembelajaran. Tanaman alpukat bisa tumbuh di dataran tinggi hingga dataran rendah. Jadi sangat cocok untuk iklim di Indonesia yang terbagi dari kedua wilayah tersebut.

Untuk memulainya kita juga harus menyiapkan dana untuk modal awal. Setelah menentukan lahan, kita juga harus menyiapkan peralatan bertani seperti pompa air, hand sprayer, timba, selang air dan gunting, golok, sabit, cangkul, gerobak dorong, sewa lahan dan peralatan yang sekiranya nanti dibutuhkan. Setelah itu bisa menyiapkan bibit alpukat, proses ini bisa memakan waktu hingga 3 bulan baru selesai tetapi bisa dikerjakan juga dengan 1 bulan, tergantung berapa banyak orang yang anda pekerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *